News Flash

1 Miliar Hewan Diperkirakan Mati dalam Kebakaran Hebat yang Melanda Australia

Berita

Satu miliar lebih hewan di negara bagian New South Wales, Australia, diperkirakan terbunuh dalam kebakaran hebat yang melanda Ausralia dalam beberapa bulan terakhir.

Kebakaran yang terjadi sejak bulan September 2019 ini dipicu oleh suhu di Australia yang mencapai 40 derajat celcius. Musim panas yang sedang terjadi di Australia juga membuat keadaan semakin buruk.

Hingga saat ini, lebih dari 1.000 rumah terbakar dan lebih dari 20 orang tewas akibat kebakaran yang melanda Negeri Kanguru tersebut. Jumlah tersebut masih bisa bertambah, mengingat kepolisian Australia masih menerima laporan sejumlah orang hilang di wilayah yang terdampak kebakaran.

Kebakaran hebat yang melanda Australia diperkirakan telah menewaskan lebih dari 8.000 ekor Koala. Jumlah tersebut merupakan 30 persen dari total populasi Koala yang berhabitat di wilayah yang terdampak kebakaran.

Koala merupakan binatang endemik dari benua Australia yang mampu menyumbang $ 1,1 miliar atau sekitar Rp15 triliun hingga $ 2,5 miliar atau Rp34 triliun per tahun dalam bidang pariwisata Australia.

Pulau Kanguru yang menjadi pusat konservasi binatang juga terkena dampak kebakaran yang terjadi sejak bulan September tahun lalu.

Ahli ekologi dari University of Sydney Chris Dickman memperkirakan hampir setengah miliar mamalia, burung, dan reptil mati sejak kebakaran dimulai.

Related posts
News Flash

Sejarah Singkat Tahun Baru Islam

News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *