Get Life

7 Kelebihan dari Toyota Raize Terbaru

Toyota Raize merupakan produk mobil yang baru meluncur pada April 2021. Sementara di negara asalnya, Jepang, produk ini sudah rilis sejak tahun 2019. Ini adalah produk yang merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky yang memiliki karakter lebih sport dan modern. Seri terendah mobil ini dipatok dengan harga Rp 219,9 juta.

“Konsumen yang tertarik sudah bisa melakukan inden dengan cara memberikan booking fee sebesar Rp 5 juta. Kemungkinan besar bakal meluncur sekitar Maret atau April 2021, dengan perkiraan harga dari Rp 180 jutaan sampai Rp 250 jutaan,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Jakarta Utara (28/2/2021).

Di Indonesia sendiri, Toyota Raize dirilis dalam 3 varian berbeda. Yakni 1.2 G, 1.0 G, dan 1.0 Turbo GR Sport. Bagi Anda yang berencana membeli mobil ini, ada berbagai fitur andalan. Meski harganya Rp 200 jutaan, digadang-gadang memiliki fitur dan kenyamanan mobil yang jauh lebih mahal. Yuk cek berbagai fitur unggulannya seperti berikut.

7 kelebihan dari Toyota Raize terbaru 2021

1. Keamanan yang Tinggi

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Toyota Raize ini adalah keamanan yang terbilang tinggi. Pada mobil tipe GR, ada fitur bernama Toyota Safety Sense (TSS) yang di dalamnya mencakup banyak hal. Mulai dari Pedal Misoperation Control, 6 buah airbag, Lane Departure Assist with Steering Control, Front Departure Alert, dan masih banyak lainnya.

Setiap fitur keamanan tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya saja untuk 6 buah airbag, bisa jadi ‘penyelamat’ saat terjadi kecelakaan. Airbag atau kantong udara ini akan mengembang ketika terjadi indikasi kecelakaan atau benturan di kecepatan 16 sampai dengan 24 km per jam.

2. Kapasitas Tangki Besar

Dalam hal bahan bakar, Toyota Raize ini memiliki menggunakan bensin, dengan ukuran tangki sebesar 36 liter. Tidak hanya kapasitasnya yang besar, terdapat fitur 1.0 Turbo yang membuat konsumsi bahan bakar jadi irit. Menurut klaim dari PT Toyota Astra motor, tingkat konsumsi bahan bakar Toyota Raize 1.0 Turbo, cukup irit. Namun perlu diketahui, versi Toyota Raize yang Turbo ini dipatok dengan harga yang lebih mahal dari non-turbo.

3. Menawarkan Bagasi Luas

Mobil besutan Toyota ini juga memberikan bagasi yang luas. Bagi Anda yang sering bepergian dengan keluarga, pastilah akan memudahkan. Bagasi yang luas bisa dimanfaatkan untuk meletakkan berbagai barang keperluan. Pun bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas, bisa membawa berbagai barang kebutuhan di bagasi.

Bagasi dari Toyota Raize ini memiliki ukuran 369 liter. Digadang-gadang, ukuran tersebut merupakan terluas di kelasnya. Jika Anda membutuhkan ruang tambahan untuk meletakkan berbagai barang, bisa melipat kursi bagian belakang. Dengan begitu Anda bisa mengangkut barang yang lebih besar atau panjang. Tidak boleh dilupakan, ada beberapa tempat lainnya yang bisa diandalkan. Misalnya saja terdapat beberapa laci, konsol tengah, sampai dengan di bawah jok.

4. Lampu Dilengkapi LED

Lampu yang dipasang di mobil ini juga telah dilengkapi dengan LED, baik itu bagian depan, belakang, dan lampu sen. Ciri utama lampu ini adalah memiliki berkas cahaya menyerupai bentuk kotak dengan sinar warna putih. LED atau Light Emitting Diode memiliki beragam unggulan dibandingkan jenis lainnya.

Keunggulan lampu LED ini adalah tidak gampang panas. Sehingga lampu akan semakin awet, dan tidak mudah putus. Anda tidak perlu berkali-kali mengganti lampu, artinya pengeluaran atau biaya perawatan untuk mobil tidak terlalu banyak dalam hal lampu. Tidak hanya itu saja, lampu LED ini juga digadang-gadang lebih ramah lingkungan

Baca juga artikel menarik kami di kategori berikut :

5. Didukung Layar 9 Inci

Dari segi hiburan, mobil satu ini juga berupaya memberikan yang terbaik. Toyota Raize ini dilengkapi dengan head unit layar dengan ukuran 9 inci. Ini bisa dikoneksikan atau dihubungkan dari smartphone dengan menggunakan bluetooth. Anda bisa menggunakannya untuk menyalakan musik, melakukan panggilan telepon, sampai menonton Youtube.

Sementara untuk panel instrumen sendiri, mobil ini memiliki layar TFT LCD dengan luas 7 inci, digital monokrom. Tampilan takometernya sendiri, Anda bisa mengubah sesuai dengan kebutuhan. Supaya makin mengerti cara untuk mengaturnya, jangan lupa untuk belajar terlebih dahulu ya.

6. Lengkap dengan AC Digital

Fitur selanjutnya yang bisa di dapatkan di Toyota Raize, khususnya pada seri tertinggi yaitu 1.0T GR Sport dan 1.0T GR Sport TSS adalah menawarkan Adaptable Auto AC atau istilah mudahnya AC Digital. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah saat mengatur suhu di dalam mobil. Bagi Anda yang kerap bepergian di siang hari atau suhu sedang panas-panasnya, sangat memudahkan.

Dalam hal kenyamanan selain AC digital, produk satu ini juga telah dilengkapi dengan setir balutan kulit. Sehingga membuatnya tampil lebih gahar.

7. Mengusung Sistem Semi Otonom

Satu lagi keunggulan yang tidak boleh ditinggalkan adalah mobil ini memiliki fitur semi otonom. Dalam bahasa mudahnya, mobil ini bisa memudahkan dalam proses penyetiran, bahkan seperti bisa menyetir sendiri. Di dalamnya sudah dibekali dengan fitur bernama Adaptive Cruise Control yang berfungsi membuat laju mobil jadi stabil, dapat juga mengurangi kecepatan.

Itulah 7 kelebihan mobil terbaru keluaran Toyota ini, dari fitur yang semakin canggih, Toyota Raize juga menghadirkan kenyamanan dan keamanan yang semakin diperhatikan. Jadi apakah Toyota Raize ini menjadi pelabuhan mobil terbaru pilihan Anda?

Baca juga artikel terbaru kami :

Related posts
Get Life

Apa Itu Hustle Culture? Kerja Kerja Tipes?

Get Life

Kelebihan Dan Kekurangan iMac 2021

Get Life

10 Sneakers Termahal Sepanjang Masa

Get Life

Tips Memilih Spek Laptop Untuk Bekerja

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *