News Flash

Amerika Serikat Juara Piala Dunia Wanita 2019

Amerika Serikat mengakhiri perjalanan mereka di Piala Dunia Wanita 2019 dengan manis. Tim sepakbola wanita Paman Sam ini berhasil mengakhiri pelawanan Belanda di babak final dengan skor 2-0.

Pertandingan final yang dihelat di Stade de Lyon, Minggu (7/7/2019) malam WIB, berhasil menunjukan keperkasaan tim sepakbola wanita AS yang berhasil menjadi juara dunia di tahun 1991, 1999, dan 2015.

Amerika Serikat yang datang ke turnamen ini sebagai juara bertahan sedikit lebih banyak unggul dari lawan mereka, Belanda. Di babak pertama, Belanda dipaksa bermain bertahan meski skor berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, AS terus menggempur pertahanan Belanda dengan serangan. Hal ini membuahkan hasil. Sari van Veenendaal yang tampil apik sepanjang turnamen dipaksa memungut bola dari jaringnya, setelah Megan Rapinoe berhasil mengeksekusi penalti ke gawangnya.

Tertinggal satu gol membuat Belanda mau tidak mau harus keluar dari kandang mereka dan mencoba menyerang. Hal ini membuat lini pertahanan Belanda menyisakan lubang.

Pada menit 69, Lavelle berhasil menerobos pertahanan Belanda di kotak penalti. Aksi individunya tersebut berhasil membuat skor berubah 2-0 untuk keunggulan Amerika.

Tertinggal dua gol membuat Belanda melakukan perubahan. Shanice Van de Sanden serta Jill Roord masuk untuk menambah kekuatan di lini serang Belanda. Sayangnya, meski mampu mengambil alih serangan skor 2-0 untuk AS tetap tidak berubah.

Dengan hasil ini, AS keluar sebagai juara Piala Dunia Wanita untuk ke empat kalianya.

Related posts
News Flash

Sejarah Singkat Tahun Baru Islam

News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *