Get Life

Bukannya Keren Tapi Ada Bahaya Waktu Kamu Pamer Tiket Pesawat

Kalian sering berpergian dan foto boarding pass sebelum naik pesawat? sebaiknya coba hentikan kegiatan itu sedetik setelah kalian membaca tulisan ini. Pasalnya, mengunduh boarding pass ke media sosial adalah hal yang penuh dengan resiko. Barcode yang ada di boarding pass menyimpan banyak data seperti nama, nomor penerbangan, kota keberangkatan dan tujuan, nomor kursi, bandara kedatangan dan pergi, gate, nomor kursi, hingga nomor kartu kredit yang kalian gunakan untuk membayar tiket tersebut. Hal ini membuat identitas kalian rawan dicuri dan disalahgunakan oleh pihak- pihak yang iseng sampai kriminal yang serius.

Tapi jika kalian masih kekueh untuk mengunduh boarding pass ke media sosial, berikut kami berikan tiga resiko yang akan kalan hadapi jika masih bersikeras mengunduh boarding pass ke media sosial.

1. Pencurian Identitas

Identitas kalian bisa dicuri begitu saja lewat barcode yang tertera di boarding pass yang kalian unduh di media sosial. Kode booking yang di dunia penerbangan disebut PNR (Passanger Name Record), merupakan titik lemah yang bisa dimanfaatkan oleh para pencuri identitas. Satu baris kode tersebut menyimpan secara detail data penerbangan kalian mulai dari kode booking, tempat duduk, kota tujuan hingga alat pembayaran yang kalian pakai.

Pencuri identitas tersebut bisa saja menyalahgunakan identitas kalian untuk tujuan mereka. Oleh karena itu, pikir ulang lagi untuk memposting boarding pass kalian ke media sosial.

2. Tiket Bisa Diubah

Data yang tertera pada barcode menyimpan banyak detail mengenai informasi yang kalian masukkan sata memesan tiket pesawat. Lewat foto boarding pass tersebut, detail data kalian yang dimasukan sata membeli tiket bsa saja disalahgunakan oleh piak- pihak yang tak berwenang. Mereka bisa saja mengganti nomor kursi, memindahkan kalian ke penerbangan yang lain hingga membatalkan jadwal penerbangan kalian.

3. Menukar Keutungan yang Kalian Dapat dari Maskapai

Para peretas dapat dengan mudah mengakses akun mu dan mengotak-atik poin miles yang sudah kalian kumpulkan untuk kepentingan dirinya. Para peretas dapat dengan mudah menukar berbagai promo yang disediakan maskapai untuk kalian. Bahkan para peretas juga bisa membeli tiket pesawat untuk dirinya.

 

 

 

 

Related posts
Get Life

Tips Sebelum Membeli Redmi 9T

Get LifeThe Hype

Perbandingan Realme C11 Dan Redmi 9

Get Life

Xiaomi Rilis Scooter Terbaru Ninebot C30

Get Life

5 Alasan PS5 Lebih Unggul dari Xbox X Series

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *