Get Life

Cina Siap Luncurkan Aplikasi untuk Tahu Orang yang Punya Utang

Dilaporkan oleh Business Insider, sebuah provinsi di Cina siap meluncurkan aplikasi untuk memberi peringatan kepada penggunanya jika mereka berdiri di sebelah orang yang punya utang. Aplikasi ini nantinya berfungsi untuk memberi peringatan kepada penggunanya jika ada orang yang mempunyai utang dalam radius 500 meter.

Aplikasi yang dinamakan “map of deadbeat debtors” ini nantinya bisa terhubung dengan aplikasi pesan yang cukup populer di Cina, WeChat, yang akan memberi tahu penggunanya jika orang di sebelah mereka mampu membayar utang atau tidak jika meminjam uang kepada pengguna aplikasi tersebut.

Tidak dijelaskan lebih lanjut apakah palikasi ini nanti akan menunjukan nama, foto dan identitas lainnya dari si debitor atau tidak.

Map of deadbeat debtors ini akan terhubung dengan sistem kredit sosial yang direncanakan oleh pemerintah Cina pada tahun 2020 nanti. Sistem kredit sosial ini akan digunakan oleh pemerintah Cina untuk memberi penilaian kepada warga mereka untuk mengendalikan satu milyar warga mereka lewat rekayasa sosial.

Mereka yang gagal memenuhi penilaian lewat sistem kredit sosial ini tidak diperbolehkan bepergian ke luar negeri, meminjam uang dari bank hingga dilarang menggunakan transportasi umum.

 

 

 

Related posts
Get Life

Apa Itu Hustle Culture? Kerja Kerja Tipes?

Get Life

Kelebihan Dan Kekurangan iMac 2021

Get Life

10 Sneakers Termahal Sepanjang Masa

Get Life

7 Kelebihan dari Toyota Raize Terbaru

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *