The Hype

Dari Mana kah Istilah Jendral Kardus Berasal?

Linimasa Twitter heboh, setelah salah satu petinggi Partai Demokrat, Andi Arief, mencuit sindiran kepada Prabowo di akun pribadi miliknya. Dalam cuitannya tersebut, Andi Arief memberi Prabowo sebuah julukan “Jendral Kardus”.

Sebagai pengingat, mantan aktivis ini boleh saja merasa dirinya sedang berada di atas angin akibat hasil cuitannya tersebut menjadi viral dan berhasil nongol di berbagai macam media online. Tapi ada yang perlu digarisbawahi, bahwa Andi Arief tidak boleh berbangga diri. Kenapa? pasalnya, orang yang pernah menjabat staff khusus pada masa pemerintahan SBY ini bukan penemu asal- usul julukan Kardus yang ditempelkan di belakang identitas seseorang.

Setelah melakukan penelitian selama bebulan- bulan (kami mempunyai tim yang bertugas di masa lalu, untuk mengecek fakta- fakta yang terjadi di lapangan agar produk jurnalisme yang kami hadirkan begitu kuat laporannya), kami akhirnya berhasil menemukan sebuah lagu yang diciptakan oleh Ahmad Sawadi dengan judul Lelaki Kardus. Dibantu oleh penyanyi cilik Nova Rizqi Romadhon, julukan kardus bagi mereka yang kerjaanya membual menjadi viral. Nova yang berumur 15 tahun saat menyanyikan lagu tersebut adalah orang yang paling berjasa membuat istilah kardus menjadi terkenal.

Dalam lagu berdurasi 3 menit 42 detik itu, Nova mencoba menceritakan pengalaman pahit seorang anak yang ditinggal bapaknya kawin lagi. Di video lagu itu juga terlihat perasaam marah Nova terhadap ayahnya yang berselingkuh dan meninggalkan ibunya begitu saja. Hal ini terlihat dari lirik lagu yang dinyanyikan olhe Nova tersebut. Embel- embel kardus ditempelkan pada ayahnya yang konon merupakan laki- laki hidung belang bermodalkan motor matic saja.

Entah, kami mencoba menghubungi Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief untuk menjelaskan perihal dari mana beliau mendapatkan inspirasi istilah Jendral kardus untuk Prabowo. Namun hingga berita ini diluncurkan Pak Andi Arief enggan membalas twit kami.

Andi Arief mungkin boleh berbangga, istilah Jendral Kardus yang ia berikan kepada Prabowo menjadi viral. Tapi perlu kami ingatkan, beliau bukanlah orang yang pertama mempopulerkan istilah kardus bagi para laki- laki yang dianggap pembohong. Meski sejujurnya, kami tidak tahu Pak Prabowo telah membuat kesalahan seperti apa hingga Andi Arief memberinya julukan Jendral Kardus pada pendiri Partai Gerindra tersebut.

Related posts
Get LifeThe Hype

Perbandingan Realme C11 Dan Redmi 9

News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

The Hype

Cara Cuci Tangan untuk Antisipasi COVID-19

The Hype

Daftar Pemenang Billboard Indonesia Music Awards 2020

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *