News Flash

Hasil Sementara Situng KPU, Jokowi-Ma’ruf Unggul 54,89 Suara

Hasil sementara penghitungan Pemilihan Presiden 2019 yang dimuat dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 22 April 2019 menunjukan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dengan 54,89 persen suara dari pasangan rivalnya, Prabowo-Sandi Uno.

Saat tulisan ini dibuat, data yang masuk baru mencapai 113.158 TPS dari total 813.350 TPS atau 13,91 persen dari total suara keseluruhan. Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil unggul di beberapa provinsi seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Utara, Papua dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara lawannya, Prabowo-Sandi sementara ini berhasil unggul di beberapa provinsi seperti Jambi, Sumatera Barat, Aceh, Nusa Tenggara Barat dan Banten.

Meski begitu, Prabowo-Sandi bersikukuh bahwa mereka berhasil memenangkan Pilpres 2019, unggul 62 persen suara dari pesaingnya Jokowi-Ma’ruf lewat perhitungan cepat yang dilakukan oleh BPN.

Dalam beberapa kesempatan, Prabowo bahkan telah tiga kali medeklarasikan kemenangan ri umahnya di Kertanegara.

Hasil hitung cepat yang dilakukan oleh BKN berbeda dengan hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei yang terdaftar di KPU yang menyatakan pasangan 01, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul 53-55 persen dari Pasangan 02 Prabowo-Sandi.

Meski begitu, hasil resmi Pemilihan Presiden baru akan diketahui pada 22 Mei 2019 nanti lewat proses rekapitulasi yang akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Related posts
News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

News Flash

Ahli Epidemiologi Harvard, Memperkirakan Virus Corona Akan Menginfeksi 70 Persen Manusia

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *