News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

selancarid, selancar.id, news, gbk, bandung, olahraga

Pengurus Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) melarang ibu hamil dan anak- anak di bawah usia 12 tahun masuk ke kawasan kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Aturan tersebut merupakan rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia yang berlaku mulai hari ini Jumat 19 Juni 2002, untuk memperketat masyarakat yang ingin berkunjung ke kompleks Gelora Bung Karno.

Kebijakan tersebut diambil setelah dalam dua pekan terakhir menemukan banyak pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Padahal pengelola Gelora Bung Karno telah memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 sejak kawasan yang menjadi venue acara Asian Games 2018 dibuka kembali pada Jumat (5/6) lalu.

Sesuai dengan rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia, ibu hamil dan anak-anak masuk ke kategori kelompok rentan terpapar Covid-19.

“Dalam pengamatan kami, yang datang ini tidak bermaksud olahraga, tapi piknik. Mereka banyak yang membawa anak, bayi, dan kereta dorong. Mungkin hanya sekitar 40 persen yang betul-betul berolahraga,” kata Winarto seperti dikutip Antara Kamis (18/6).

Selain melarang ibu hamil dan anak- anak di bawah umur 12 tahun masuk ke kawasan kompleks Gelora Bung Karno, PPKGBK juga menetapkan kebijakan baru agar masyarakat yang berolahraga di kawasan GBK merasa nyaman dan aman. Seperti jam operasional GBK dimulai pada pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB. 

Related posts
News Flash

Sejarah Singkat Tahun Baru Islam

News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

News Flash

Ahli Epidemiologi Harvard, Memperkirakan Virus Corona Akan Menginfeksi 70 Persen Manusia

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *