NerdyNews Flash

Instagram Tambah Fitur Peringatan untuk Pengguna Sebelum Memberi Komentar Negatif

Instagram merilis fitur anti-perundungan di aplikasi mereka untuk menambah kenyamanan bagi setiap pengguna mereka. Fitur ini memberikan peringatan bagi setiap pengguna yang akan memberikan komen atau pesan yang menyakiti ornag lain.

Instagram memang kerap menjadi tempat perundungan orang bagi sebagian orang. Fitur ini akan memberi peringatan bagi setiap pengguna untuk berpikir ulang sebelum menyakiti perasaan orang lain.

“Instagram punya kewajiban untuk membangun ekosistem di media sosial yang aman dan sehat,” tulis Adam Mosseri, Head of Instagram.

Hasil riset yang dipublikasikan oleh United Kingdom’s Royal Society of Public Health terhadap 1.479 orang dengan rentang usia 14-25 tahun dari berbagai daerah di Inggris Raya melaporkan bahwa Instagram berdampak buruk bagi kesehatan mental penggunanya.

Baca juga: Di Balik Gemerlapnya Postingan di Instagram

Banyak korban perundungan di Instagram yang merupakan remaja. Kebanyakan dari mereka engga melaporkan kasus perundungan daring ini. Atas alasan ini pula, Instagram berharap dengan bantuan kecerdasan buatan, fitur ini mampu memprediksi segala bentuk perundungan baik itu komen, foto dan video.

Instagram berharap, investasi mereka di teknologi ini mampu membuat penggunanya berpikir ulang untuk melakukan perundungan yang berdampak negatif pada kesehatan mental orang lain.

Meski masih dalam tahap ujicoba, pihak Instagram berharap fitur ini mampu mengontrol pengguna mereka untuk berpikir ulang sebelum memberi komen negatif pada pengguna lainnya.

Penulis: Farhan Ramdhani

Editor: Regi Rivaldi

Related posts
News Flash

Sejarah Singkat Tahun Baru Islam

News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *