News Flash

Kemendikbud Gandeng Netflix, untuk Apa?

Langkah bersebrangan diambil oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yang memilih bekerja sama dengan Netflix untuk mendistribusikan film Indonesia.

Nadiem berharap, langkah yang diambilnya tersebut mampu mengembangkan kemapuan sineas Indonesia sehingga dapat meningkatkan mutu di industri perfilman Indonesia ke depannya.

“Partnership yang kita luncurkan hari ini adalah step awal yang memiliki fokus menunjukkan betapa hebatnya sineas Indonesia di kancah dunia,” kata Nadiem dikutip oleh CNBC Indonesia, Kamis (9/1/2020).

Nadiem berpendapat, kerja sama Kemendikbud dengan Netflix diharapkan mampu meningkatkan kapasitas serta taleta sineas- sineas Indonesia.

“Ini bisa memamerkan budaya Indonesia, industri perfilman Indonesia. Dibutuhkan platform distribusi seperti Netflix,” lanjutnya pada CNBC Indonesia.

Dalam kerja sama ini, Netflix dan Kemedikbud sepakat untuk memberi pelatihan kepada 15 scripwriter terpilih yang akan dikirim ke Hollywood.

Managing Director Netflix untuk Asia Pacific, Kuek Yu-Chuang, menyambut dengan terbuka tawaran dari Nadiem tersebut. Ia berharap kerja sama ini mampu meningkatkan konten film Netflix buatan Indonesia, seperti The Night Comes for Us.

“Sebagai kegiatan awal kami akan membawa scripwriter handal dari Indonesia ke Hollywood untuk belajar membuat film original yang bagus. Selanjutnya dengan Kemendikbud, kami akan membuat pelatihan penulisan naskah untuk kepentingan pertelevisian dan film di Indonesia,” ujar Kuek Yu-Chuang pada CNBC Indonesia.

Langkah Nadiem bersebrangan dengan langkah yang diambil oleh Kemeninfo yang mengapresiasi langkah PT Telkom Indonesia untuk menutup akses Netflix di Indonesia.

Related posts
News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

News Flash

Ahli Epidemiologi Harvard, Memperkirakan Virus Corona Akan Menginfeksi 70 Persen Manusia

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *