News Flash

Komedian Ini Terpilih Menjadi Presiden Ukraina

Babak kedua Pemilihan Presiden Ukraina telah selesai pada Minggu (21/4/2019). Komedian Voldymyr Zelensky berhasil keluar sebagai pemenang dan mejadi Presiden di negara bekas bagian Uni-Soviet.

Dilansir dari AFP, menurut hasil exit poll Zelensky berhasil unggul 73 persen atas rivalnya petahana Presiden Petro Poroshenko, yang harus puas meraih 24 persen suara.

Jika exit poll tersebut benar, Zelensky yang sebelumnya berprofesi sebagai komedian bakal menjadi Presiden Ukraina bagi 45 juta warga Ukraina lainya untuk 5 tahun ke depan.

Pada Pemilihan Presiden putaran pertama yang berlangsung pada 31 Maret 2019 lalu, Zelensky unggul dan berhasil meraih suara 70 persen jauh dari lawan- lawannya. Zelensky bahkan berhasil meraih 87 persen suara di wilayah Utara Ukraina.

Sebelumnya, kehadiran Zelensky di Pilpres Ukraina dianggap sebagai lelucon. Di salah satu program televisi, komedian berusia 41 tahun ini kerap berperan sebagai presiden.

Presiden Petro Poroshenko dalam konfrensi pers di markas besar pemenangannya menyatakan bahwa ia menerima hasil dari exit poll tersebut dengan lapang dada dan mengucapkan selamat kepada Zelensky.

Di masa pemerintahannya, Petro Poroshenko membawa Ukraina condong ke negara- negara barat dibanding Rusia. Dalam konfrensi persnya juga ia menyebut bahwa Rusia sangat senang dan menikmati terpilihnya Zelensky menjadi Presiden.

Related posts
News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

News Flash

Ahli Epidemiologi Harvard, Memperkirakan Virus Corona Akan Menginfeksi 70 Persen Manusia

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *