News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

TikTok berhasil mencuri perhatian pengguna internet yang membuat fitur-fitur yang terdapat di jejering sosial tersebut banyak ditiru oleh aplikasi jejaring sosial lain seperti Instagram.

Snapchat baru-baru ini meluncurkan fitur bernama Spotlight yang berhasil mengakuisisi 100 juta pengguna dua bulan setelah fitur tersebut diluncurkan. CEO Snap Evan Spiegel mengaku terkejut dengan perkembangan fitur yang dikembangkannya tersebut.

“Kami sangat terkejut dengan hal ini,” ucap CEO dari Snap, Evan Spiegel saat melakukan panggilan dengan para investor terkait pendapatan perusahaan diQ4 tahun 2020, sebagaimana dilansir The Verge, Jumat (5/2/2021).

Snap, induk perusahaan dari SnapChat melakukan strategi bakar uang untuk mengakuisisi pengguna dan menarik konten kreator ke Spotlight. Snap memberikan US$1 per hari bagi pembuat video untuk menarik pengguna internet menonton video atau menggunakan fitur Spotlight.

Jika dibandingkan dengan pengguna bulanan TikTok, angka tersebut masih di bawah jumlah pengguna bulanan TikTok di Amerika Serikat. TikTok mengklaim bahwa angka 100 juta merupakan angka pengguna bulanan aplikasi mereka di Amerika Serikat saja.

Meski begitu, jumlah pengguna Spotlight dianggap mampu menjadi pesaing utama Spotlight, setelah fitur serupa yang dibuat oleh Instagram, Reels, masih belum mampu menarik perhatian pengguna Instagram.

Related posts
News Flash

Sejarah Singkat Tahun Baru Islam

Get LifeThe Hype

Perbandingan Realme C11 Dan Redmi 9

News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *