News Flash

Satu WNI Dipastikan Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Etiopia

Seorang warga negara Indonesia dipastikan tewas dalam kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh dalam perjalanan dari Addis Ababa, Ethiopia menuju Nairobi, Kenya, Minggu (10/3). Pesawat naas ini  membawa 157 orang dari 33 negara, empat di antaranya menggunakan paspor PBB.

Selain satu warga negara Indonesia, pesawat ini ikut membawa 32 warga Kenya, 18 Kanada, 9 orang Ethiopia, 8 Italia, 8 China, 8 warga Amerika, 7 Inggris, 7 Prancis, 6 Mesir, 5 Belanda, empat warga India, empat orang dari Slovakia, 3 Austria, 3 Swedia, 3 Rusia, 2 Maroko, 2 Spanyol, 2 Polandia, dan 2 Israel.

Serta Belgia, Somalia, Norwegia, Serbia, Togo, Yaman, Uganda Mozambik, Rwanda dan Sudan masing-masing memiliki seorang warga negara yang ikut dalam kecelakaan pesawat tersebut.

Diketahui, satu warga Indonesia yang tewas dalam kecelakaan tersebut adalah seorang perempuan yang bertugas untuk World Food Program (WFP)—badan pangan yang bernaung di bawah PBB. Informasi ini diketahui lewat keteranga tertulis dari Kedutaan Besar Indonesia di Roma, Italia,

Informasi ini sejalan dengan cuitan Direktur Eksekutif WFP, David Beasley, yang mengatakan terdapat staffnya yang meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat di Kenya tersebut.

Pesawat naas tersebut sama dengan model pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh diperairan Karawang 29 Oktober 2018 lalu.

Boeing bersedia memberi bantuan untuk melakukan investigasi terkait kecelakaan pesawat ini. Mengingat ini adalah kecelakaan kedua dengan pesawat jenis yang sama dalam kurun waktu 6 bulan. Namun perlu investigasi lebih lanjut untuk menyimpulkan bahwa kecelakaan ini diakibatkan oleh faktor yang sama dengan pesawat JT-610.

 

 

Related posts
News Flash

Sejarah Singkat Tahun Baru Islam

News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *