News Flash

Sebut Mars Bagian Dari Bulan, Trump Dikritik Warganet

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikritik oleh banyak pengguna internet setelah mengatakan bahwa Mars merupakan bagian dari Bulan. Pendapat itu dilontarkannya pada 7 Juni lewat akun Twitter-nya untuk mengomentari kebijakan ruang angkasa yang dilakukan oleh NASA.

Trump menganggap rencana NASA untuk kembali mengirmkan astronot ke Bulan merupakan langkah mundur yang telah dilakukan oleh mereka 50 tahun yang lalu.

For all of the money we are spending, NASA should NOT be talking about going to the Moon – We did that 50 years ago. They should be focused on the much bigger things we are doing, including Mars (of which the Moon is a part), Defense and Science!— Donald J. Trump (@realDonaldTrump) June 7, 2019

Cuitan Trump tersebut mendapat kritik dari banyak pihak di internet, terutama para penliti ruang angkasa. Mereka menanganggap cuitan Trump dapat menimbulkan kebingungan bagi masyarakat yang kurang mengerti astronomi.

Ilmu astronomi mengategorikan Bulan sebagai baian dari satelit alami Bumi dan bukan merupakan bagian dari planet Mars.

Pernyataan Trump itu juga mendapat kritikan dari banyak pihak karena dianggap tidak konsisten dengan pernyataan mantan taipan properti ini. Pada kesempatan sebelumnya, pemerintahan AS di bawah Donald Trump memberikan persetujuan dan dukungan agar NASA kembali mengirim astronotnya ke Bulan pada tahun 2024.

Related posts
News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

News Flash

Ahli Epidemiologi Harvard, Memperkirakan Virus Corona Akan Menginfeksi 70 Persen Manusia

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *