Get Life

Tagar #UninstallGojek ramaikan dunia maya

Baru- baru ini perusahaan pelayanan jasa berbasis aplikasi, Go-Jek, banyak diprotes dan diboikot karena dianggap membela kelompok lesbian, gay, biseksual and transgender (LGBT). Sampai Senin (15/10) siang saat berita ini ditulis, tagar #UninstallGojek, telah dicuit lebih dari 100 ribu kali.

Sebuah unggahan dari akun Twitter @habibtrump yang bersumber dari laman Facebook Brata Santoso menampilkan kampanye internal perusahaan yang mengajak pegawai mereka untuk tidak mendiskriminasi kelompok- kelompok yang kurang terwakili, dalam hal ini LGBT.

Go-Jek kemudian memberi pernyataan atas tanggapan warganet bahwa postingan tersebut merupakan pendapat pribadi dari salah satu pegawai mereka dan tidak mewakili perusahaan. Pada akun resmi Twitter mereka, Go-Jek memberi pernyataan resmi bahwa perusahaan tersebut sangat menjungjung tinggi keberagaman yang menciptakan persatuan dan keharmonisan, sejalan dengan nilai-nilai dan budaya Indonesia, yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Meski tidak dijelaskan apa keberagaman tersebut, namun banyak warganet berasumsi bahwa Go-jek mendukung kelompok LGBT yang membuat sebagian warganet beramai- ramai mencuitkan tagar #UninstallGojek di Twitter.

Dalam hal dukungan kepada kelompok LGBT, sebenarnya Go-Jek tidak sendiri. Beberapa perusahaan besar dunia seperti Apple, Microsoft, Starbucks, Facebook dan Google juga ikut mendukung kelompok yang diminoristaskan, termasuk LGBT.

Pendiri dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg secara terbuka melalui akun Facebook pribadinya menyatakan dukungan terhadap komunitas LGBT. Zuckerberg juga menambahkan, perusahaannya Facebook, tidak akan menolerir segala bentuk diskriminasi terhadap kelompok LGBT.

Baca berita lainnya mengenai LGBT di sini.

Related posts
Get Life

Tips Memilih Spek Laptop Untuk Bekerja

Get Life

Tips Memilih HP Infinix Sebelum Membeli

Get Life

Tips Sebelum Membeli Redmi 9T

Get LifeThe Hype

Perbandingan Realme C11 Dan Redmi 9

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *