Get Life

Tips Memilih HP Infinix Sebelum Membeli

infinix

Beberapa Tips Memilih HP Infinix Sebelum Membeli

Anda mungkin pernah mendengar tentang HP Infinix. Merek ini menyediakan ragam perangkat smartphone yang terjangkau, namun tetap berkualitas. Merek ini juga secara konsisten terus mengeluarkan model terbaru untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia terhadap hp yang mumpuni, update dan harganya terjangkau.

Jika Anda tertarik untuk membeli HP Infinix, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari teknologinya hingga tujuan Anda sendiri dalam menggunakan HP tersebut; apakah sekedar untuk berkomunikasi dan menggunakan media sosial, atau untuk bermain game online.

Berikut ini adalah informasi yang dibutuhkan dalam memilih HP Infinix agar sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Baca semuanya sebelum Anda membeli ya.

1. Chipset
Sebagaimana yang sempat disebutkan sebelumnya, Anda harus tahu terlebih dahulu fungsi dari hp yang akan dibeli tersebut. Terlepas apakah Anda butuh hp baru untuk aktivitas sehari-hari, jualan online maupun bermain game online, chipset tetap harus menjadi komponen pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli hp baru.

Chipset dari HP Infinix ini kebanyakan adalah MediaTek Helio yang mumpuni untuk kegiatan gaming. Hanya saja makin tinggi sebuah tipe, makin tinggi pula seri chipset yang digunakan.

Misalnya, Anda ingin memiliki HP yang nyaman digunakan saat bermain game online, maka Anda bisa cek Infinix Hot 10 Play dan Infinix Hot 10. Kalau Anda ingin model yang lebih tinggi, maka coba cek tipe Note 10 Pro.

2. Kamera
Dalam memilih HP, pastinya Anda tidak bisa melupakan faktor kualitas kamera. Kalau Anda merasa spesifikasi kamera 16 MP seperti tipe Infinix Hot 10 sudah memenuhi kebutuhan, maka Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli tipe yang lebih atasnya.

Bagi Anda yang lebih banyak merekam video daripada mengambil foto, maka bisa diperhatikan juga filter yang dibutuhkan untuk mempersingkat waktu edit video. Misalnya Note 8 yang menjamin video tetap stabil dan jelas.

Catatan yang perlu diingat dari HP keluaran Infinix adalah aplikasi kameranya sudah dilengkapi dengan filter atau AI Beautification. Bantuan filter kamera ini menjadikan hasil bidikan Anda lebih jelas. Selain itu, hasil selfie pun jadi lebih menarik bersihan jernih.


Baca juga artikel kami berdasarkan kategori :


3. Teknologi Layar
Baik untuk bermain game online, para pengguna pasti menginginkan display game yang jernih dan tajam. Nah hal ini bergantung pada jenis panel layar yang digunakan hp tersebut. Tentunya untuk mendapatkan tampilan visual yang baik saat bermain game atau hanya scroll, Anda harus memilih HP dengan teknologi layar yang cukup canggih.

Semua tipe HP Infinix umumnya menggunakan layar IPS LCD dengan resolusi HD yang sudah cukup mumpuni untuk menampilkan gambar atau video yang tajam dari segi warna dan juga kejernihan layar.

Kalau bagi Anda resolusi 720 x 1600 piksel sudah cukup, maka Anda bisa memilih Infinix S5 Lite atau Smart 5. Anda juga bisa memilih Infinix Hot 10 Play G25 yang menawarkan resolusi layar 720 x 1640 piksel.

Sedangkan, kalau Anda membutuhkan teknologi layar yang lebih baik dengan resolusi lebih jelas, maka Anda bisa memilih Infinix Note 10 Pro dengan resolusi FHD+1080 x 2460 piksel.

4. Pilihan Model
Sekilas model semua HP keluaran Infinix terlihat seragam, yang membedakan hanya warna dan bagian belakangnya. Di mana Anda bisa melihat beberapa model memiliki bentuk kamera berbeda, seperti Infinix Note 7 yang memiliki bentuk kamera bulat.

Secara keseluruhan tampilan model dari HP Infinix juga cukup elegan atau tidak norak. Anda bisa dengan percaya diri menggunakan HP ini di mana saja.

Semua model HP Infinix memiliki besar layar 6 sampai 6,95 inci. Ukuran layar ini tergolong lumayan besar namun tetap masih nyaman untuk digenggam. Jadi, tipe HP Infinix apapun yang Anda pilih, secara tampilan, tidak akan jauh berbeda.

5. Baterai
Satu lagi yang harus Anda bandingkan adalah kapasitas baterai. Apapun tujuan Anda memiliki HP, pasti menginginkan kapasitas baterai yang besar sehingga Anda bisa menggunakan HP lebih lama.

Tipe HP Infinix menawarkan baterai dengan kapasitas mulai dari 4.000 mAh sampai 5.000 mAh. Kapasitas baterai sebesar ini sudah cukup untuk Anda gunakan sehari-hari, baik kegiatan utama maupun untuk bermain game online.

6. Harga
Kalau Anda mencari HP dengan harga yang ramah di kantong dan tetap berkualitas, maka Infinix jelas bisa jadi pilihan Anda. Untuk tipe Hot 10 harganya di kisaran Rp1.600.000 sampai Rp1.700.000. Sedangkan untuk tipe Note seperti Infinix Note 8 harganya ada di angka 2 jutaan. Kemudian untuk Infinix Note 10 Pro harganya sekitar 3 jutaan.

Masih banyak model Infinix lainnya yang bisa Anda pilih dalam range harga 1-3 jutaan yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Kesimpulan

Setelah melihat penjabaran di atas, dapat disimpulkan bahwa sebelum membeli HP apapun pilihan merek-nya, Anda perlu mengetahui kebutuhan utama dengan memiliki hp tersebut. Setelah itu, baru Anda bisa menentukan spesifikasi yang dibutuhkan dan disesuaikan dengan anggaran dananya.

Jadi Anda tertarik membeli Infinix model yang mana nih?

Baca juga artikel terbaru dari Kami :

Related posts
Get Life

Tips Sebelum Membeli Redmi 9T

Get LifeThe Hype

Perbandingan Realme C11 Dan Redmi 9

Get Life

Xiaomi Rilis Scooter Terbaru Ninebot C30

Get Life

5 Alasan PS5 Lebih Unggul dari Xbox X Series

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *