News Flash

Tokopedia dikabarkan merger dengan Bridgetown

tokopedia, media online, news

Perusahaan investasi asal Hong Kong, Bridgetown Holdings Ltd, dikabarkan sedang mempertimbangkan potensi untuk merger dengan raksasa e-commerce Indonesia, Tokopedia.

Dkutip dari Bloomberg, jika kesepakatan tersebut terealisasi, valuasi Tokopedia berkisar US$ 8 miliar hingga US$ 10 miliar atau setara dengan Rp 112 triliun – Rp 140 triliun. Sumber yang ingin identitasnya dirahasikan ini juga menyebutkan bahwa negosiasi ini masih berada di tahap awal dan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa perusahaan lain milik Richard Li, yakni Pacific Century Group telah menjadi investor minoritas di Tokopedia.

Beredarnya kabar merger ini, membuat saham perusahaan investasi Hong Kong yang didukung miliarder Richard Li dan Peter Thiel tersebut melonjak sebanyak 31,5% di New York pada hari Selasa (15/12).

Tokopedia merupakan startup dengan valuasi tertinggi kedua di Indonesia setelah Gojek. Perusahaan dagang elektronik tersebut sebelumnya telah mendapat suntikan dana dari Temasek dan Google. Dikutip dari CNBC Indonesia, keduanya dilaporkan akan menyuntikkan dana sebesar US$300 juta atau setara Rp 4,2 triliun (asumsi Rp 14.000/US$).

Related posts
News Flash

Sejarah Singkat Tahun Baru Islam

News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

News Flash

Ibu Hamil dan Anak-anak Dilarang Masuk GBK

News Flash

Ahli Epidemiologi Harvard, Memperkirakan Virus Corona Akan Menginfeksi 70 Persen Manusia

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *