Get Life

Tren Membeli Buah Online Saat Pandemi

buah-buahan

Menjaga daya tahan tubuh menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh setiap orang. Daya tahan tubuh yang baik akan membuat Anda memiliki tubuh yang selalu bugar dan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit. Untuk itu, baik anak-anak hingga orang dewasa wajib menjaga daya tahan tubuh yang dimiliki setiap harinya. Terdapat banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat daya tahan tubuh tetap terjaga dengan baik. Diantaranya yakni dengan rutin berolahraga, memiliki jam tidur yang berkualitas, serta mengkonsumsi makanan yang menyehatkan. Meski terbilang sepele, mengkonsumsi makanan yang menyehatkan juga menjadi salah satu penyebab daya tahan tahan tubuh Anda tetap baik, lho.

Menariknya, buah kini juga bisa Anda beli tanpa perlu keluar rumah, lho. Di mana kini telah banyak situs jual beli buah secara online. Kemudahan satu ini tentu membuat Anda tidak lagi memiliki alasan untuk tidak mengkonsumsi buah secara rutin. Dengan beli buah online, Anda pun kini dapat lebih mudah dalam membeli buah yang diinginkan. Berbeda dengan membeli buah-buahan di pasar, di mana Anda perlu berjalan mengelilingi pasar hanya untuk mencari buah yang diinginkan.

Berbagai macam jenis buah-buahan yang menyegarkan kini juga telah tersedia lengkap secara online. Bagi Anda yang sedang mencari buah-buahan untuk menjaga daya tahan tubuh, buah yang memiliki kandungan vitamin C bisa menjadi pilihan yang terbaik. Pasalnya, vitamin C merupakan salah satu nutrisi yang berperan dalam melawan penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin C secara rutin akan membuat Anda tidak mudah terserang penyakit. Untuk lebih memudahkan Anda dalam memilih buah yang tepat, simak beberapa jenis buah yang kaya akan vitamin C berikut ini:

Jeruk

Berbicara mengenai buah yang kaya akan kandungan vitamin C di dalamnya, tentu tidak akan lengkap apabila tidak menyebut buah yang satu ini. Buah yang memiliki cita rasa manis ini dilengkapi dengan kandungan vitamin C yang terbilang banyak dan mampu menjaga daya tahan tubuh Anda. Selain kandungan vitamin C, pada buah jeruk terdapat kandungan karbohidrat, lho. Mengkonsumsinya juga akan membuat energi di tubuh Anda semakin meningkat.

Jeruk juga terkenal sebagai buah-buahan yang dilengkapi dengan kandungan serat di dalamnya. Di mana adanya kandungan tersebut menunjukkan bahwa jeruk bisa membuat sistem pencernaan Anda menjadi lebih lancar dan sehat. Anda pun tidak akan mudah mengalami sembelit atau gangguan pencernaan lainnya.

Pepaya

Anda tentu sudah tidak asing dengan buah yang satu ini, bukan? Buah pepaya merupakan salah satu buah tropis yang kaya akan kandungan nutrisi dan gizi di dalamnya. Selain dilengkapi dengan kandungan vitamin C, buah pepaya juga berfungsi sebagai antioksidan yang bisa melawan penyakit serta mengurangi terjadinya peradangan. Kandungan vitamin B, kalsium, hingga asam folat yang terdapat pada Pepaya akan membuat tubuh Anda senantiasa sehat. Buah satu ini juga dilengkapi dengan enzim papim yang baik bagi sistem pencernaan. Anda pun kini tidak lagi mudah terserang penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan.

Kiwi

Buah lainnya yang bisa Anda konsumsi secara rutin untuk menjaga daya tahan tubuh yakni Kiwi. Buah berwarna hijau ini kaya akan beragam kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh Anda. Diantaranya yakni kandungan potasium, folat, vitamin C, hingga vitamin K. Selain menjaga tubuh Anda agar tetap sehat, kandungan vitamin C pada buah kiwi juga berperan dalam melawan infeksi serta meningkatkan kadar sel darah putih di tubuh Anda. Mengkonsumsi buah yang satu ini secara rutin juga bisa membuat Anda terhindar dari penyakit seperti flu atau pilek. Anak-anak hingga orang dewasa, disarankan untuk mengkonsumsi kiwi secara rutin.

Baca Juga : Netizen di Asia Tenggara Gempar dan Bersatu Melawan Daftar Peringkat Makanan di Asia Tenggara

Nanas

Buah berwarna kuning ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Meski tidak sebanyak kandungan vitamin C yang dimiliki oleh jeruk, namun kandungan vitamin C pada nanas bisa memenuhi kebutuhan vitamin harian Anda. Selain vitamin C, buah nanas juga dilengkapi dengan kandungan bromelain yang merupakan enzim pencernaan. Kandungan tersebut akan membuat sistem pencernaan Anda menjadi lebih lancar. Anda pun tidak akan mudah mengalami gangguan perut kembung saat mengkonsumsi buah nanas secara rutin. Nanas juga berperan sebagai antioksidan yang dapat mencegah adanya peradangan. Kandungan vitamin A dan vitamin B yang dimiliki juga akan berperan dalam menjaga dan meningkatkan daya tubuh. Anda yang suka menikmati buah-buahan menyegarkan dengan sedikit cita rasa asam, sebaiknya membeli nanas untuk memenuhi nutrisi harian Anda

Beri

Kandungan vitamin C juga bisa Anda temukan dalam aneka buah beri, seperti bluberi hingga mulberi. Kandungan vitamin C pada buah beri tersebut juga memiliki peran untuk membuat daya tahan tubuh Anda terjaga. Buah beri juga berperan sebagai antioksidan yang mencegah terjadinya peradangan. Kandungan vitamin C pada buah beri juga terbilang cukup banyak, tidak jauh berbeda dengan kandungan vitamin C pada buah jeruk. Selain dilengkapi dengan kandungan vitamin C, buah beri juga memiliki kandungan bioflavonoid yang membuat daya tahan tubuh Anda jauh lebih lebih optimal. Beri bisa Anda konsumsi dengan banyak cara, bahkan banyak orang yang menjadikan buah satu ini sebagai salah satu topping saat membuat kue atau puding.

Jambu Biji

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jambu biji juga bisa membuat sistem kekebalan tubuh Anda menjadi meningkat. Perlindungan alami yang dimiliki oleh jambu biji akan membuat Anda terhindar dari risiko penyakit atau infeksi lainnya. Tubuh Anda pun akan senantiasa sehat jika mengkonsumsi jambu biji secara rutin. Menariknya, kandungan vitamin C pada jambu biji juga diklaim lebih banyak dibandingkan dengan yang dimiliki jeruk, lho. Bahkan, kadar vitamin C-nya dua kali lebih banyak. Selain adanya kandungan vitamin C, jambu biji juga kaya akan kandungan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan serat tersebut akan membuat sistem pencernaan Anda lebih lancar. Anda yang ingin terhindar dari berbagai macam bakteri dan virus jahat, wajib mengkonsumsi buah satu ini secara rutin, ya.

Disaat momen pandemi ini, membuat para buyers untuk membeli segala kebutuhan secara online, dengan harapan tetap aman dari ancaman virus corona dengan hanya diam dirumah dan menunggu kiriman pangan atau seperti buah-buahan untuk menjaga badan selalu fit. Nah apakah kamu salah satu yang menggunakan layanan belanja online ini atau masih menikmati berbelanja secara offline?

Related posts
Get Life

Tips Sebelum Membeli Redmi 9T

Get LifeThe Hype

Perbandingan Realme C11 Dan Redmi 9

Get Life

Xiaomi Rilis Scooter Terbaru Ninebot C30

Get Life

5 Alasan PS5 Lebih Unggul dari Xbox X Series

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *