The Hype

Viral, Cara Fotografer Ini Protes Jalan Rusak

Beberapa foto yang menggambarkan kerusakan ruas jalan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menjadi viral di berbagai media sosial. Foto hasil tangkapan Robby Ari Sanjaya memang terbilang unik, dalam fotonya tersebut, Robby menempatkan seorang model yang bermandikan lumpur di tengah jalan yang berlubang.

Robby mengaku, bahwa idenya membuat konsep foto yang menjadi itu hadir saat Robby melintas lokasi tersebut. Ia harus setiap hari melewati jalanan berlubang dari tempat tinggalnya di  Batumarta ke tempatnya bekerja di Baturaja, Ogan Komering Ulu.

“Iya, hampir setiap hari saya lewat jalanan rusak itu,” ujar Robby.

Lewat karyanya, Robby memberikan kritik kepada pemerintah setempat atas jalanan yang rusak yang tak kunjung diperbaiki, dengan harapan pemerintah setempat peka dan segara memperbaiki jalanan yang rusak.

Butuh waktu satu minggu bagi Robby untuk mengerjakan konsep foto yang menjadi viral tersebut.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, menerima kritikan dan berjanji akan segera memperbaiki jalanan yang rusak tersebut. Ia berjanji, perbaikan jalan di wilayah Sumatera Selatan akan segera diperbaiki pada awal bulan April 2019.

Herman Deru juga menambahkan bahwa anggaran Sumsel untuk mengatasi permasalahan jalan rusak di Sumsel tahun ini yang jumlahnya mencapai Rp 3,3 triliun.

 

Related posts
Get LifeThe Hype

Perbandingan Realme C11 Dan Redmi 9

News FlashThe Hype

Pesaing TikTok Milik SnapChat Spotlight Kantongi 100 Juta Pengguna

The Hype

Cara Cuci Tangan untuk Antisipasi COVID-19

The Hype

Daftar Pemenang Billboard Indonesia Music Awards 2020

Mau inbox Email Kamu ada pesan dari Selancar? Daftar disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *